Senin, 20 Mei 2013

Pengembangan Diri "Lomba Cerdas Cermat (LCC) MPR RI 4 Pilar Bangsa"

Diposting oleh Unknown di 18.21
Bulan April 2013 saya  mengikuti Lomba Cerdas Cermat 4 pilar berbangsa yang diadakan oleh MPR RI .Acara ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang pengetahuan negara kita tercinta ini .Acara ini berlangsung selama 3 hari .Saya menginap di Hotel Kapuas .Ini pengalaman yang paling berkesan Untuk saya .Karena Acara ini diikuti oleh seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Barat .Tentu nya saya dapat kenalan baru di sana .Saya mewakili kota saya ,kota Singkawang dari sekolah saya SMAN  03 SINGKAWANG ,dipilih 10 orang dari sekolah saya untuk mengikuti acara tersebut.Guru pendamping saya adalah Pak Surosa dan Ibu Dientje.Ada 18 sekolah yang mengikuti lomba ini .Dan SMA saya mendapat undian pertama dan melawan Sma Santo paulus dari kota Pontianak dan SMAN  03 Ngabang .Pada babak penyisihan itu ,sekolah saya mendapat juara ke 2.Jadi saya tidak melanjutkan ke babak semifinal .Tapi saya tidak terlalu kecewa karena persiapan mengikuti lomna itu pun sebentar sedangkan dari sekolah-sekolah lain sudah lama persiapan bahkan sudah ada ekstra nya .Pengalaman dan Pembelajaran yang saya ambil dari Lomba ini .Meskipun tidak membawa kemenangan.
Tips saya supaya teman-teman bisa mengikuti lomba atau olimpiade lainnya:
1)Giat dan tekunlah belajar ,lakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin yang kita bisa .Jangan terlalu berambisi .Dalam 24 jam luangkan lah waktu 1-2 jam untuk belajar dirumah.
2)Sering-sering lah mengulang pelajaran yang sudah diterima di sekolah maupun di tempat Bimbel .
3)Ikut lah ekstrakulikuler mata pelajaran yang paling kamu senangi atau minati di sekolah .
4)Berperilaku sopan dan baik kepada guru disekolah .Ini penting mengapa ?karna pasti nya guru kan yang mengrekrut kita untuk mengikuti lomba itu .
5)Berdoa .Ini tentu nya tidak dapat kita lupakan .

0 komentar:

Posting Komentar

 

yufitri nanda Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting